Sale!

Kopi Arabika Toraja Kalosi

Rp100.000 Rp75.000

Kopi Arabika Toraja Kalosi

Asal : Sulawesi Selatan

Ketinggin : 1.500 mdpl

Karakter : Tingkat keasaman rendah, halus, dan lembut. Rasanya bersih, menampilkan karakter rempah-rempah atau kacang-kacangan seperti kayu manis atau cardanom (sejenis jahe). Karakter lada hitam kadang – kadang juga ditemukan. Disebut juga “Queen of Coffee”, cirinya aroma khas seperti aroma tanah, dan rasa pahit yang menonjol.

Netto : 200 gr

Kategori:

Deskripsi

Kopi Arabika Toraja Kalosi berasal dari Kalosi, Enrekang, Sulawesi Selatan. Perkebunan kopi di daerah ini terletak pada ketinggian sekitar 1500 mdpl. Karena itu petani di Enrekang memanfaatkan kondisi geografis ini untuk menanam tanaman kopi jenis arabika.

Green bean dari daerah ini dijual di Makale, Toraja, karena itu sering ada kesalahan penamaan single origin-nya menjadi toraja-kalosi. Kopi Arabika Toraja Kalosi banyak di ekspor ke Jepang. Kopi Toraja banyak di gemari di Jepang, bahkan merk Kopi Toraja sudah dipatenkan oleh salah satu Perusahaan Jepang.

Di Jepang Kopi Toraja di anggap sebagai barang mewah, sekitar 40 persen kopi yang beredar di Jepang adalah kopi Toraja. Penikmat  Kopi Toraja dinegara matahari terbit ini berasal dari kalangan menengah keatas karena untuk mendapatkan secangkir Kopi Toraja mereka harus membayarnya dengan harga cukup tinggi.

Agen Kopi Toraja Kalosi

Kopi  Toraja Kalosi atau Kopi Arabika Toraja Kalosi tersedia di Kopi Petani. Kami Jual Kopi Toraja Kalosi dengan kualitas terbaik. Kalian dapat menemukan Kopi Arabika Toraja Kalosi dengan menghubungi kami melalui Whatsapp 0852-9079-0078 (Klik Nomor Langsung Chat WhatsApp).

Karakter Kopi Toraja Kalosi

  1. Karakter Kopi Toraja Kalosi sendiri memiliki aroma kopi spesial ini khas dengan tingkat keasaman yang rendah, halus, lembut, citarasa floral dan fruity (buah) yang meninggalkan aftertaste manis dan memiliki body medium dengan sedikit rasa rempah-rempah (spice).
  2. Sensasi rasa kopinya kuat, menembus lidah. Juga ada rasa asam. Pahitnya muncul di ujung lidah tak lama setelah diteguk. Penampilan kopinya tampak lebih bening setelah dituang ke dalam cangkir, mirip teh pekat.
  3. Kopi Toraja adalah jenis Kopi Arabika yang disebut “queen of coffe”. Cirinya adalah kopi ini memiliki aroma khas seperti aroma tanah. Rasa pahitnya menonjol, namun dengan kadar asam yang rendah, tidak bikin mual ketika meminumnya.
  4. Karakter kopi toraja yang sangat kaya rasa membuatnya nikmat meski diseduh dengan metode apapun. Jika Anda ingin rasa yang pekat, sajikan dengan cara tubruk atau espresso. Sementara jika Anda suka rasa yang agak ringan, seduh dengan cara pour over.

Ulasan

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Kopi Arabika Toraja Kalosi”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *